blog yang memberikan informasi seputar harga, spesifikasi, tips, review seputar smartphone android, apple, blackberry dan windows phone terbaru.

Tips Berhemat Data dan Trik Touch ID di Iphone

Nanda Adi Prasetya

Berhemat data di iphone belakangan ini mungkin anda sedang bingung untuk berhemat data karena kondisi kuota data yang cepat habis. Terlebih lagi jika baru saja mengganti ponsel ke smartphone yang notabene kerap melakukan akses data dibawah sistem tanpa disadari oleh penggunanya. Meskipun demikian ada baiknya pengguna harus lebih siap dalam menghadapi kebocoran penggunaan data, terlebih bagi pengguna iphone.

Yang saya bicarakan disini adalah akses koneksi menuju saluran data seluler, atau yang dikenal dengan 3G / HSDPA atau yang sudah ada bisa mendapatkan HSDPA++ / 4G. Sejak IOS 7, iphone diberikan kemampuan untuk mengatur aplikasi apa saja yang dapat menggunakan data selular. Dengan mengatur aplikasi-aplikasi tersebut untuk tidak menggunakan data selular, maka secara otomatis dapat mengakses data hanya lewat jalur WiFi saja. Artinya ketika tidak ada WiFi, pulsa tidak akan terkuras secara otomatis tanpa harus mematikan koneksi data selular sama sekali. Dibawah ini saya berikan tips berhemat data di iphone.

Berhemat Data di Iphone


Untuk tahap pertama ini pertama, masuk ke menu settings
tips hemat data 1
tips hemat data 1



Kedua Buka pilihan celular
tips hemat data 2
tips hemat data 2



Ketiga Geser menuju kolom paling bawah, maka akan muncul daftar aplikasi seperti berikut
tips hemat data 3
tips hemat data 3



Keempat Nonaktifkan aplikasi yang diinginkan, kemudian kembali lagi ke layar berikutnya
tips hemat data 4
tips hemat data 4


Sangat mudah bukan? Tentunya jika anda ingin menghemat paket data di iphone anda, tidak salahnya mencoba tips diatas.






Trik Agar Touch ID Tidak Menyulitkan Pengguna

Untuk tips kali ini hanya dikhususkan bagi pengguna iphone 5s, iphone 6, dan iphone 6 plus atau perangkat IOS lain yang mendukung Touch ID seperti iPad Mini 3, iPad Air 2. Apakah anda salah satu dari pengguna perangkat diatas? Jika iya, maka anda harus menyimak tips yang akan saya berikan dibawah nanti.

Sekadar mengingatkan saja, Touch ID merupakan metode pengenalan identitas pengguna dengan cara membaca sidik jari melalui sensor yang ditanamkan dibawah tombol Home iphone. Teknologi ini diperkenalkan ke publik pada september 2013 dan akan menjadi sebuah standar produk Apple selanjutnya yang mengawal fitur Apple Pay yang baru saja diterapkan.

Dengan adanya Touch ID ini maka diharapkan tidak akan menyulitkan penggunanya, serta dapat membuka layar iphone hanya dengan meletakkan jari diatas tombol home, sehingga tidak perlu lagi memasukkan kode rahasia atau ketika melakukan transaksi di App Store / Itunes Store, hanya perlu meletakkan jari di atas tombol home saja untuk memverifikasiakun Apple ID. Namun pada beberapa kasus menghasilkan hipotesis bahwa sensor ini kadang tidak seresponsif yang diharapkan sebelumnya. Jika menggunakan dua jari tangan untuk mengoperasikan ponsel, mungkin akan terasa bingung untuk mendaftarkan jari yang mana dari tangan mana. Benarkan? Nah, untuk itu saya berikan Tips Touch ID ini agar tidak menyulitkan pengguna.

Trik Touch ID

Pertama jika anda memutuskan untuk menggunakan dua tangan, maka daftarkan ibu jari kanan dan kiri kedalam Touch ID.

Kedua masuk ke menu setting
trik touchid 1
trik touchid 1


 Ketiga masuk ke Touch ID & Passcodem, lalu sentuh Add a FingerPrint
trik touchid 2
trik touchid 2

Keempat lalukan perekaman data sesuai dengan yang diminta oleh iphone

Kelima lakukan hal yang sama untuk ibu jari tangan yang satu lagi.


Dengan menerapkan trik diatas, pengguna dapat melakukan verifikasi atau membuka ponsel dengan dua tangan yang berbeda. Dan jika dirasa masih kurang responsif, maka bisa mendaftarkan jari tangan kanan dan kiri diinput ulang ke fingerprint baru. Lakukan hingga 3 inputan baru. Dengan begitu iphone akan mencocokan dengan fingerprints yang paling sesuai dan berdasarkan pengalaman tersebut akan meningkatkan respon Touch ID dalam mengenali jari pengguna.

Sekian Tips Iphone yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini. Simak terus blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.





0 komentar:

Post a Comment