blog yang memberikan informasi seputar harga, spesifikasi, tips, review seputar smartphone android, apple, blackberry dan windows phone terbaru.

TuneIn Radio - Aplikasi Radio Streaming Keren di Windows Phone

Nanda Adi Prasetya

Saat ini koneksi bukanlah menjadi barang yang sulit untuk dicari, khususnya streaming menjadi hal yang senantiasa digunakan. Sama halnya dengan radio. Waktu dulu radio FM mengandalkan perangkat keras, kini radio FM dapat dinikmati melalui radio streaming. Kita dapat menikmati radio tanpa terpengaruh faktor faktor analog, contohnya antena dan cuaca. Hal Positif yang didapat adalah radio streaming tidak lagi dibatasi hanya cakupan wilayah dan mode frekuensi saja.

Salah satu aplikasi radio streaming yang dapat diandalkan adalah Tuneln Radio. Aplikasi tersebut dapat diunduh gratis melalui Windows Store yang menyediakan banyak fitur. Tidak hanya menyediakan radio streaming, tetapi juga podcast dan fitur berbagai cia email atau media sosial. Pada dasarnya aplikasi ini terdiri dari 3 fitur utama, yaitu Live, Browse, dan Favorite. Hanya saja saat pertama kali dibuka, maka akan ditampilkan dengan fitur browse.

Browse itu sendiri terdiri dari beberapa menu yaitu

menu tunein radio
menu tunein radio

  • Local Radio (radio terdekat dimana kita berada).
  • Recents (radio yang dibuka sebelumnya).
  • Trending (radio top rate dunia).
  • Music (siaran radio musik secara full).
  • Talk (radio yang menyiarkan siaran percakapan atau bahasan tertentu). Sports (siaran radio olahraga).
  • News (radio yang menyiarkan berita terkini).
  • By Location (pencarian radio berdasarkan lokasi tertentu).
  • By Language (pencarian radio berdasar bahasa yang digunakan).
  • Podcast (file digital multimedia yang dapat didownload).

Ada cara menarik dimana anda juga dapat melakukan eksplorasi (Explore). Menu ini menyediakan jenis musik berdasarkan tahun (mulai dari tahun 60 an hingga 90 an) berdasarkan genrenya (adult, alternative, bluegrass, dan masih banyak lagi). Apabila anda memilih menu talk, maka dapat memilih featured yang tampil. Didalamnya dapat melihat dan memilih bahasan yang sesuai dengan selera. 
tampilan tunein radio playing
tampilan tunein radio playing



trending tunein radio
trending tunein radio
music explore tunein radio
music explore tunein radio
talk tunein radio
talk tunein radio


Bagi yang gemar olahraga, maka radio olahraga menjadi pilihan yang tepat karena memiliki fitur yang cukup lengkap, mulai dari ESPN, Fantasy Sport hingga Premier League. Untuk yang senang politik, fitur news juga tersedia di New Yorker.
explore sports tunein radio
explore sports tunein radio



Terdapat fitur yang dapat memilih radio berdasarkan bahasa dan lokasi. Jadi apabila anda menguasai bahasa lebih dari 1, maka fitur ini dapat menambah kelengkapan di aplikasi Tuneln Radio dalam menyajikan radio streaming. Saat mendengarkan radio streaming pilihan, anda juga dapat memilih jenis streaming yang tersedia (tidak semua radio menyediakan fitur ini). Pilihan stream dapat menentukan kbps yang sesuai dengan kemampuan koneksi data yang sedang digunakan.
by location tunein radio
by location tunein radio

choose stream tunein radio
choose stream tunein radio

Fitur terakhir adalah Set Sleep Timer (mengatur waktu mati otomatis setelah beberapa menit) dan Share Station. Share Station memungkinkan untuk berbagi lewat sms, email dan media sosial
tentang radio streaming yang sedang didengarkan.

Ayo segera dicoba aplikasi gratis yang powerfull ini.
Jangan lupa untuk like, share dan komen bila bermanfaat!


     

0 komentar:

Post a Comment