blog yang memberikan informasi seputar harga, spesifikasi, tips, review seputar smartphone android, apple, blackberry dan windows phone terbaru.

Ponsel Pabrikan Indonesia Terbaik 2015

Nanda Adi Prasetya

Cintailah produk - produk Indonesia adalah kata - kata yang mungkin ditelinga kita sering diucapkan di televisi, baik oleh kalangan artis maupun dari kalangan pengusaha. Betul, benar kita harus bangga memakai produk-produk buatan Indonesia termasuk ponsel buatan Indonesia.

Tahukah anda bahwa Indonesia sendiri mampu dalam membuat smartphone? Jangan salah lho teman - teman, diantara pabrikan ponsel di Indonesia bahkan ada juga yang sudah Go Internasional. Simak informasinya dibawah ini.
Samsung dan Apple adalah produsen ponsel terbesar di dunia namun pada saat ini mulai bermunculan pesaing-pesaing baru di segala lini, mulai dari kelas atas, menengah, dan bawah. Di Indonesia vendor sekelas Samsung mulai keteteran penjualan smartphone khususnya di kelas menengah ke bawah oleh ponsel-ponsel lokal yang mempunyai harga smartphone lebih terjangkau namun spesifikasi bisa lebih baik.
Dibawah ini merupakan produk-produk ponsel buatan tangan Indonesia yang telah beredar dan salah satunya sudah bisa go Internasional.

1. Ponsel Cross / EverCross

Cross merupakan smartphone yang telah go internasional, kita patut berbangga diri karena di Amerika pun sudah ada yang memakai produk ini, ponsel lokal buatan cross dipatok harga sangat terjangkau mulai dari harga 600 ribuan, namun ada juga produk andalan mereka seperti Cross Elevate A66s yang dibandrol seharga Rp 2.500.000,-.
hp indonesia terbaik evercoss
hp indonesia terbaik evercoss
Ponsel ini memiliki layar 6 inci untuk itu digolongkan kedalam kategori phablet dengan dibekali prosesor Quad core 1.3 Ghz ditambah dengan RAM 1 GB, dibagian kamera utama disematkan kamera beresolusi 13 MP yang didukung autofokus LED Flash dan kamera depan 3 MP. Berjalan di sistem operasi Android v4.2 Jelly Bean.

2. Ponsel Advan

Ponsel lokal yang satu ini paling banyak diminati dari berbagi hal terutama karena harga yang paling terjangkau oleh kalangan apapun, selain itu ponsel ini juga memiliki banyak pilihan yang berbeda mulai dari harga, spesifikasi, dan desain smarphone itu sendiri. Sudah banyak seri ponsel dari Evercoss yang telah dipasarkan ditanah air, Advan juga sudah mulai go internasional buktinya ada salah satu produk yang mensponsori club sepak bola di eropa.

ponsel terbaik indonesia advan
ponsel terbaik indonesia advan

3. Ponsel Smartfren Andromax

Smartfren adalah  perusahaan ponsel CDMA terbesar di Indonesia, tidak hanya memberikan layanan CDMA saja, namun memberikan paket bundling (bundling dengan harga khusus apabila membeli paket hp dengan kartu prabayar). Smartfren memadukan paket smartfren dengan ponsel Android. Disini memang ada kerja sama dengan cina. Harga ponsel smartfren sangat terjangkau, bisa dibilang ponsel paling murah antar pesaing nya, salah satu produk andalannya yaitu Andromax Z
hp indonesia terbaik smartfren andromax
hp indonesia terbaik smartfren andromax
Spesifikasi ponsel Andromax Z terbilang baik, didukung dengan layar 5,5 inci dengan resolusi HD, hadir dengan prosesor Quad Core 1.5Ghz, kamera belakang 8 Megapiksel kamera depan 2 Megapiksel, Harga ponsel ini Rp 2.400.000,-

4. Ponsel Polytron

Jangan menganggap remeh untuk ponsel yang satu ini, meskipun jarang terlihat orang disekitar kita yang menggunakan smartphone ini, namun tak sedikit juga yang menggunakan ponsel ini sebagai secondary ponsel mereka oleh  karena memiliki kualitas yang dapat diperhitungkan, salah satu perusahaan elektronik terbesar di Indonesia ini mampu menciptakan smartphone berkualitas, salah satunya smartphone Polytron Prime 5 yang merupakan sebagai ujung tombak pelepasan smartphone ke kalangan masyarakat di Indonesia.
ponsel terbaik buatan indonesia polytron
ponsel terbaik buatan indonesia polytron
Polytron Prime 5 memiliki layar 5.0 inci yang mempunyai resolusi 1920 x 1080 piksel, memiliki memori internal besar 32GB dan RAM 2 GB, berjalan dengan prosesor Quad Core 1.5 Ghz. Dilengkapi dengan kamera utama sebesar 12 MP dan kamera depan 5 MP. Smartphone Polytron dibanderol harga Rp 2.999.000,-

5. Ponsel Cyrus

Ponsel ini dikenal sebaagi produk dengan nilai harga yang cukup murah, namun memiliki banyak keunggulan dari segi inovasi, salah satu ponsel terbaru Cyrus yang dapat diperhitungkan yaitu Cyrus One TV.
hp indonesia terbaik cyrus
hp indonesia terbaik cyrus

Mempunyai spesifikasi lumayan baik dengan prosesor Marvell 1GB Cortex A8, memiliki layar LCD 4.3 inci, memori 4 GB yang dapat diperluas memakai MicroSD upto 32GB, Hp ini mempunyai keunggulan dari fitur TV analog dan yang paling seru nya ponsel ini dapat merekam acara tv yang sedang berlangsung. Harga hp ini di bandrol dengan kisaran  Rp 1.900.000,


6. Ponsel Mito

Selainjutnya ponsel buatan Indonesia yang dapat diperhitungkan yaitu MITO, smartphone Mito mempunyai produk murah yang dibandrol hingga 6 ratus ribuan seperti Mito A90 dengan QWERTY keyboard nya, namun smartphone Mito juga mempunyai produk unggulan yang mempunyai spesifikasi baik dan harga terjangkau seperti Mito A95 yang dibandrol Rp 2.300.000,-
ponsel terbaik indonesia mito
ponsel terbaik indonesia mito
Spesifikasi singkat Mito A95 : Layar 5 inci berkualitas HD, prosessor Quad core 1.2Ghz, bergerak di sistem operasi Android Jelly Bean dan mempunyai kamera utama 8 Megapiksel dan kamera depan 1.3 Megapiksel.

7. Ponsel IMO

Smartphone IMO dibuat oleh perusahaan Indonesia PT.INTI (Industri Telekomunikasi Indonesia), IMO juga tidak hanya menciptakan ponsel, namun dikelas tablet juga memproduksi seperti tablet IMO Tab Neo X3.


ponsel terbaik buatan indonesia imo
ponsel terbaik buatan indonesia imo

 Itulah informasi yang dapat saya berikan. Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment