blog yang memberikan informasi seputar harga, spesifikasi, tips, review seputar smartphone android, apple, blackberry dan windows phone terbaru.

Aplikasi Android Terpopuler untuk Streaming Radio

Nanda Adi Prasetya

Aplikasi Android Terpopuler untuk Streaming Radio - Perkembangan teknologi informasi yang pesat, ternyata tidak mengubah kebiasaan orang untuk mendengarkan radio. Mendengarkan radio sendiri sebenarnya dilakukan diwaktu luang saat perjalanan ke Kantor atau mungkin saat sedang bekerja yang cukup menyita waktu. Seiring dengan berkembangnya internet membawa banyak perubahan dalam pola penyiaran radio di tanah air ini. Selain melalui gelombang frekuensi FM dan AM, radio sekarang pun bisa didengarkan melalui media online streaming di internet. Kelebihan streaming melalui internet sendiri adalah dapat mengikuti siaran radio dari ribuan channel yang berbeda tanpa dibatasi oleh lokasi stasiun radio berada. Selain dapat didengarkan lewat komputer (PC) ataupun laptop, streaming radio di internet juga dapat didengarkan dari perangkat smartphone pintar android. Berikut ini disajikan 5 aplikasi radio streaming populer untuk pengguna android.

Aplikasi Android Terpopuler Gratis untuk Streaming Radio Online


1). Tuneln Radio
aplikasi android terpopuler tuneIn radio
aplikasi android terpopuler tuneIn radio
Adalah sebuah aplikasi android populer yang dapat digunakan sebagai penerima siaran radio dengan mendownloadnya terlebih dahulu diperangkat smartphone android secara gratis dari Play Store. Berbeda dengan aplikasi yang lainnya yang lebih memfokuskan layanannya kepada musik, Tuneln lebih memfokuskan kepada podcast serta perbincangan dengan ratusan ratusan ribu channel radio AM dan FM yang disediakan. Oleh sebab itu, anda sekalian dapat menyimak beragam program yang telah disediakan mulai dari podcast, berita hingga acara diskusi radio. Meskipun telah menyediakan channel musik, Tuneln sepertinya tidak dirancang untuk anda yang hobi mendengarkan musik dari radio.

2). SKY FM Internet Radio
aplikasi android terpopuler sky fm
aplikasi android terpopuler sky fm
Berbeda dengan Tuneln Radio, SKY FM merupakan aplikasi android gratis yang telah dirancang untuk pengguna yang lebih menyukai untuk mendengarkan musik. Dengan channel yang berjumlah sekitar 60an yang dikategorikan menurut genre, SKY FM siap untuk memanjakan telinga anda dengan pilihan urutan nomor lagu yang telah disediakan khusus oleh channel manager yang memang ahli dibidangnya. Dengan aplikasi SKY FM anda dapat mendengarkan karya musik yang berkualitas yang pas dengan selera musik pribadi anda sendiri. Diantara kategori yang telah disediakan antara lain : pop, rock, decade hits, smooth jazz, romantic dan masih banyak lagi kategori lainnya. Jadi bagi anda pengguna android, segera miliki aplikasi ini!

3). Internet Radio
aplikasi android terpopuler internet radio
aplikasi android terpopuler internet radio
Adalah sebuah aplikasi android canggih sederhana yang berisi ratusan pilihan channel radio dari berbagai negara di dunia.Anda dapat memilih channel yang telah diurutkan berdasarkan asal negara yang kemudian dibagi lagi menurut genre musik yang mencakup pop, electro, dance, relax, rock dan sebagainya. Saat anda berada pada lingkungan dengan jaringan internet yang kurang baik, maka pengguna dapat memilih untuk berpindah ke stream yang berkualitas rendah yang diklaim dapat memberikan siaran radio tanpa jeda pada kecepatan 24 kilobit / detik. Internet Radio telah menghadirkan layanan premium seperti merekam siaran radio yang sedang berlangsung serta dapat mengatur radio sebagai alarm di smartphone anda.

4). Radio FM
aplikasi android terpopuler radio fm
aplikasi android terpopuler radio fm
Radio adalah sebuah aplikasi radio streaming yang mampu menyediakan sekitar 10.000 beragam pilihan channel radio dari seluruh negara di dunia yang dapat dipilih dengan lebih luas dan dikategorikan berdasarkan negara atau urutan alfabetis. Seluruh siaran radio dapat didengarkan secara gratis, kecuali siaran dari stasiun tertentu yang mengenakan biaya berlangganan atau premium. 

5). Live365 Radio

aplikasi android terpopuler live365 radio
aplikasi android terpopuler live365 radio
Adalah aplikasi radio streaming yang menyajikan pilihan musik dari 250 genre yang berbeda. Masing - masing genre musik yang ada akan menyajikan musik yang berasal dari Playlist yang dibuat oleh seorang channel manager. Jika pengguna ingin mendengarkan musik tanpa jeda iklan dari keseluruhan genre musik yang tersedia, pengguna diharuskan membayar biaya langganan tertentu dari aplikasi ini. Jadi cukup fair juga karena aplikasi ini dibilang cukup mumpuni dari segi performance dan kualitasnya.

Baca juga artikel yang lainnya yang masih membahas seputar aplikasi android disini :
10 Aplikasi Wajib Android Gratis dan Keren Terbaru 2014

Demikian yang dapat kami sampaikan seputar Aplikasi Android Terpopuler Streaming Radio. Terus kunjungi blog kami untuk mendapatkan informasi yang terupdate.

       
  

0 komentar:

Post a Comment